Mantan bek Liverpool, Kolo Toure, membeberkan kelemahan dari Virgil Van Dijk. Bagi mantan bek Liverpool ini, Van Dijk lemas dalam beradu satu rival satu.

Van Dijk menjelma jadi salah satu bek terbaik di bumi semenjak berasosiasi dengan Liverpool pada Januari 2018 dahulu. Beliau jadi tiang dari kesuksesan Liverpool merengkuh titel Aliansi Champions 2018 atau 2019 serta Aliansi Inggris 2019 atau 2020.

Deretam titel orang pula singgah ke lemari bek asal Belanda ini. Beliau jadi pemeran terbaik Aliansi Inggris di masa kemudian serta terletak di posisi kedua dalam penganugerahan Ballon dOr 2019.

Van Dijk memanglah terhitung bagaikan bek tengah yang lumayan komplit. Tidak semata- mata cerdas meredam serbuan rival, Van Dijk pula memiliki kedudukan genting dalam gedung serbuan Liverpool.

Beliau mencatatkan rataan ketepatan korban 82 persen serta sukses membereskan satu assist di Aliansi Inggris masa ini. Tidak hanya itu, Virgil Van Dijk sering kali sanggup jadi pemecah kesuntukan untuk The Reds. Beliau ditunjukkan dengan sadapan 5 golnya di masa ini.

Walaupun sedemikian itu, Kolo Toure memperhitungkan terdapat satu titik lemas dari Van Dijk. Mantan bek Liverpool ini berkata kalau Van Dijk tidak sangat bagus dalam beradu satu rival satu.

” Ia pemeran yang luar lazim. Ia pemeran maksimum. Ia memiliki kecekatan, besar, ia dapat melompot, memiliki metode serta dapat mengubah arah perlombaan dengan korban panjangnya. Ia telah memperoleh segalanya,” ucap Toure diambil dari TalkSport.

” Aku belum memandang banyak pemeran berani mengajaknya bertanding satu rival satu. Bagi aku, itu kelemahannya! Ia amat besar serta bila Kamu betul- betul menekannya dengan bawa bola, beliau hendak kesusahan.”

” Ia amat cerdas sebab ia sanggup mundur bertahan dengan bagus. Tetapi, bila Kamu betul- betul kasar dalam suasana satu rival satu, aku pikir Kamu dapat memperoleh suatu darinya,” nyata laki- laki asal Tepi laut Gading ini.

Tetapi, opini Kolo Toure ini sesungguhnya tidak seluruhnya betul bila menilik statistik Van Dijk di Aliansi Inggris masa ini. Diambil dari Opta, persentase kesuksesan Virgil Van Dijk dalam menaklukkan beradu terhitung besar ialah menggapai 74, 7 persen.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *