Olivier Giroud mengatakan dirinya masih “haus” untuk membuat sejarah baru dan memenangkan trofi untuk Prancis. Dia berambisi untuk mencetak lebih banyak gol individu di level internasional.

Giroud: Saya Masih Haus Gol

Striker 33 tahun itu menjadi tokoh kunci dalam kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018 di Rusia, namun diperkirakan dia bakal tersingkir dari skuat untuk Euro 2020, melihat manajer Didier Deschamps yang sudah punya banyak opsi di lini serang Les Bleus.

Giroud juga terpinggirkan dalam kariernya di klub pada paruh pertama musim 2019-20 ini. Dia jarang sekali tampil untuk Chelsea di bawah arahan manajer baru Frank Lampard dan tampak akan hengkang pada bursa Januari lalu.

Akan tetapi, ia tetap di Stamford Bridge dan kini telah mendapatkan kembali tempatnya di tim utama untuk paruh kedua musim ini. Dia sukses menyumbang gol-gol penting baik sebelum dan sesudah jeda pandemi virus corona.

Performanya di level klub yang menghasilkan empat gol dalam empat laga terakhirnya bisa membuat dia dipanggil kembali ke skuat Prancis untuk ajang Euro.

Namun kompetisi tersebut ditunda selama setahun karena pandemi virus corona, yang berarti striker veteran itu harus menghadapi perjuangan berat lagi untuk mempertahankan posisinya di skuat timnas.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *